Kamis, 08 Maret 2012

APA ITU DRAMA


Drama menurutku
Aku adalah gadis kecil sisiwi SMP  yang sebenernya tidak dapat  mengartikan sesuatu dengan baik namun aku slalu ingin mencoba untuk bisa mengartikan sebuah drama.karena aku sangat simpati dengan sebuah kata DRAMA.sebenarnya apa itu drama????
Drama adalah sebuah dari naskah drama  sebagai hasil karya sastra yang diwujudkan dengan sebuah cerita dan dilakonkan dengan mengutamakan ekspresi mimik wajah ,dipentaskan dan kadang menggunakan music sebagai iringannya dan pada akhirnya untuk disaksikan penonton sebagai tujuannya.

Namun dari pengertian di atas sebenarnya aku masih tak mengerti apa penyebab aku simpati dan ingin menggeluti tentang drama???
Cerita awal saat aku tak sengaja mengenal dunia drama.
Sebenarnya hanya karena tuntutan sekolah aku mengikuti drama ……..namun aku jalani ku awali dengan sebuah kebingungan di saat aku telah masuk dunia drama.resah ,malu dan takut itu awal yang kurasakan ……namun tak sengaja ku memerhatikan sesosok guru yang menurutku sangat ahli tentang drama.di otaqku befikir dan berangan-angan tak pasti .apa sebenarnya yang membuat drama banyak yang menggemari ??dan apa sebenarnya yang membuat drama itu menarik dan berkembang.
Di awal,sosok guru itu entah memberiku hal apa ,yang membuat aku ingin berkata “”acccchhhh semua ini bodoh!!!!!!!!!”tak ada gunanya,,,,,”namun kian lama kian aku berfikir apa arti dari berucap huruf vocal,apa arti dari senam wayang?apa arti berpura –pura mengangkat batu dengan ekspresi sungguhan…..ya aku ketahui dari pertannyaan –pertanyaan ku tadi…..akhirnya sosok guru itu memberikan penjelasan yang sangat awam untukku…..dari saat itulah kurasakan sebuah penasaran dalam kehidupan drama……satu yang tak ku lupa saat awal ku terjun dan ingin latihan drama.sosok guru itu berkata.”””hidup ini adalahkehidupan  pertama,dan drama adalah kehidupan kedua kita””””
Namun satu kalimat yang harus perlu di tambahi ,,,,saat kita sudah turun dari atas panggung  jangan pernah hidup dengan sebuah drama dalam kehidupan,,,,,jalani hidup ini dengan apa adanya ,kebohongan dlm drama harus hilang saat kita sudah  turun dari panggung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar