Selasa, 27 Maret 2012

NASKAH YG DI BUAT OLEH ANAK SMP


PENYESALAN  ANAK SOMBONG
ADEGAN PERTAMA
DARA 1:ya allah kenapa semua ini terjadi padaku ???apakah ini akibat dari sikap masa laluku ,aku sombong,aku jahat ,dan aku sangatlah egois .tapi kini hanya penyesalan yang aku dapatkan ,selalu menjadi bahan omongan karena sikapku terdahulu
Dara terlihat menyesal sekali,dari arah jauh tina menghampiri dara sambil bertanya Tanya apa yang sedang terjadi pada dara…..
TINA: kamu kenapa dara? raut wajahmu terlihat lesu hari ini apa kau ada masalah?
DARA 1 :emmmmm tidak papa kug, aku gak papa tina
TINA: sudahlah ceritakan kepadaku,sampai kapan  kau akan menyimpan rahasia kisah hidupmu????
DARA 1:baiklah akan kuceritakaan padamu tentang kisah hidupku begini ceritannya, awalnya 7 tahun yang lalu……………..
ADEGAN 2
DARA 2 :hahahahaha aku orang paling kaya di negeri ini aku punya baju banyak ,uangku banyak ,rumahku melebihi bagusnya rumah presiden ,gak kayak kalian ,miskin ,kumuh,kalian gak se level sama aku.
Dari jauh terlihat ana dan susi ,mereka berdua adalah orang miskin yang tinggal di kawasan para pemulung………dan mereka berdua tak sengaja melewati depan rumah dara.
ANA :kami memang miskin,kami kumuh dan tidak se level denganmu ,tapi aku tak sepertimu orang sombong,culas tak punya harga diri
DARA 2:(menampar ana) beraninya kamu bicara seperti itu dasar orang miskin tak berpendidikan
Susi: terserah kamu mau bilang apa ,tapi satu yang harus kamu tahu kesombonganmu akan membawa petaka untukmu suatu saat nanti,camkan kata-kataku itu.
DARA  2:pergi kalian dari sini ,dasar orang miskin jangan pernah kalian manapakan kaki di depan rumahku.
SUSI: baiklah kami memang sudah tak betah berada di dekatmu.
Susi: ayo ana kita pergi dari sini!!!!!!!!
Ana :baiklah….
ADEGAN KE 3
Akhirnya dara pulang dan segera masuk kedalam rumah.
DARA 2: mah…………pah……….dara pulang……
MAMA: ya ampun sayang kamu dari mana saja ?kenapa jam segini baru pulang
DARA 2: ya biasa lah mah aku itu baru ke salon,dan shopping ma.
MAMA: kamu ini,fikiranmu itu hanya untuk shopping dan ke salon kamu ini masih pelajar??????!!!!!!!!
DARA 2 :mama gk usah sok ngatur hidup dara,hidup dara itu pilihan dara.
PAPA: kamu itu memang anak yang tidak tahu terima kasih !!!!!!!!!!!!!
DARA 2:aku tak peduli kalian orang tua yang jahat ,aku tak mau tinggal di sini lagi……
PAPA: kalau memang kamu tidak mau tinggal di sini,pergi dari sini dan jangan pernah kembali lagi…..
DARA2:baik aku akan pergi.

DARA 2:dasar orang tua kejam tak tau apa kemauan anaknya ,haduh…………uangku habis aku harus tinggal di mana ,aku harus makan apa?????????   pah ……………mah………………..tolong dara……….
Dara pun jadi gelandanagan, kini dia menyesal akan perbuatannnya yang dulu
ADEGAN KE 4
DARA 2:ya tuhan ampuni segala dosa-dosaku aku tak ingin seperti ini tuhan maafkan aku
TIBA2 DATANG SEORANG YANG MENAWARI DARA SEBUAH PEKERJAAN ,WALAU HANYA SEBAGAI “PEMBANTU”
BERIL: dik,adik kenapa ada di sini?????
DARA 2 :sa……saya…,saya ini gelandangan tuan .saya tak punya rumah
BERIL: jangan panggil saya tuan panggil saja saya beril ,apa kamu mau ikut ke rumahku saya akan memberimu pekerjaan tapi maaf hanya sebagai pembantu.
DARA 2: iya tuan ,eh maaf maksudku beril,aku sangat berterima kasih padamu.
Beril: ea sama sama.
Akhirnnya dara ikut ke rumah beril dan dia menjadi pembantu di rumahnya sampai sekarang
DARA 1: begitulah cerita masa laluku,ku ingin kenangan pahit itu tidak terulang kembali cukup sudah ku rasakan penderitaaan itu.
TINA: sudahlah dara ,jangan ingat2 lagi masa kelam mu itu,apapun keadaanmu kamu tetap menjadi sahabat terbaiku selamannya .
Dara :trimakasih dara………….

Begitulah pesan yang dapat di sampaikan dalam cerita drama kali ini……..kita sebagai manusia ciptaan tuhan tidak boleh bersikap sombong,karena sesungguhnya apa yang kita sombongkan itu belum tentu akan slalu menjadi milik kita selamanya……..
Coba kalian lihat dara…….awalnya dia anak orang kaya,dia bersikap sombong dan slalu merendahkan orang lain,,,,,,tapi apa buktinya gak lama semua itu menjadi mimpi suram baginya dia di usir orang tuanya dan menjadi gelandangan dan akhirnya menjadi pembantu…
Maka dari itu janganlah kita bersikap dan berperilaku sombong
Sekian dari saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar